Kamis, 16 Oktober 2014

PENGALAMAN IKUT TRANSMEDIA CAREER ROADSHOW YOGYAKARTA

Hari senin Tanggal 6 September saya diajak Aris dan Mijil ikut Transmedia career Roadshow di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Selain di yogyakarta Transmedia career juga diselenggarakan di 4 kota lainnya yaitu Jakarta, Medan, Bandung, dan Surabaya. walaupun awalnya gak minat tapi aku akhirnya mau juga diajak oleh mereka. Sampai disana kami registrasi dan menunggu untuk tes tertulis.saya agak tercengang ketika mendengar jumlah pelamar dari yogyakarta yaitu 3000 orang,,,,, wwwoooooooowww... mungkin Transmedia adalah tempat yang paling diburu pencari kerja dunia broadcasting....

ini adalah nomer tes Transmedia career roadshow yogyakarta

lumayan banyak sih tes nya kira kira ada 6 tahap ,, dan setelah selesai ikut Tes kami pulang, Aris dan Mijil aku ajak dirumahku karena rumahkulah yang paling deket diantara kami bertiga. dan karena hari sudah malam saya menyarankan kepada kedua teman baik saya ini untuk menginap dirumahku aja,, yah,, akhirnya mereka menginap di rumahku sambil menunggu hasil pengumuman tes tertulis.


yahh,,, beginilah kondisi ketika mereka menginap di kediamanku,,,,

 pada malam itu tepatnya jam 1 dini hari keluarlah hasil pengumuman tes tertulis, dan diantara ketiga hanya aku yang lolos tes tertulis. 
 
Besoknya hari minggu tanggal 7 September 2014 saya berangkat ke jogja sendiri untuk tes interview Transmedia Career Yogyakarta. tes interview HRD bisa saya lewati dengan mudah, dan selanjutnya  yaitu Tes Interview USER mungkin disinilah perlu mengeluarkan kemampuan berbicara untuk menjawab pertanyaan secara diplomatis dari pihak Recruitment Transmedia. Akhirnya selesai juga tahapan tes interview dan menunggu pengumuman tanggal 3 oktober 2014 . 2 Tes tadi saya lalui dengan penuh keyakinan kalau diterima,,, 

tibalah Tanggal 3 oktober ,,, dan ketika saya melihat pengumunan ternyata tidak ada nama saya diantara 290 pelamar yang diterima,,, sedih , galau, tidak percaya ,,, tapi mungkin bukan rejekinya,,, semangat shaq...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar